Minggu, 25 April 2010

Teknologi Paling berpengaruh di dunia

perkembangan teknologi abad ini berjalan sangat cepat, jadi kami hanya tahu teknologi baru, segera diikuti oleh munculnya teknologi yang lebih baru. Demikian pula, munculnya standar baru yang belum sepenuhnya diadopsi secara luas, diikuti dengan standar yang lebih baru banyak.
Dari berbagai teknologi baru, walaupun Uncategorized buruk, banyak teknologi yang tidak terlalu luas dalam momentum perkembangannya. teknologi Sebaliknya, tidak sedikit terlalu baru, sangat inovatif, yang tidak hanya menyediakan solusi paling baru, melainkan potensi untuk mengubah lingkungan, atau bahkan industri di mana teknologi digunakan.
Dalam kondisi dimana siklus hidup (lifecycle) suatu produk atau teknologi cukup pendek, kami mencatat ada arus besar teknologi yang banyak diharapkan akan sangat berpengaruh dalam tahun-tahun mendatang. Pengaruhnya, tak jarang, berpotensi merevolusi suatu industri, karena lebih kuat dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.
Kami percaya, jumlahnya sangat banyak, namun secara khusus berkaitan dengan teknologi informasi dan Internet, setidaknya ada sepuluh teknologi yang masuk dalam kategori ini. Kesepuluh teknologi, yang kami tampilkan dalam Focus kali ini adalah:

1. Home Jaringan
Ultra-wideband (802.15.13a): Bayangkan suatu saat Anda dapat menonton TV yang secara nirkabel dapat mengirim tiga program yang berbeda untuk layar yang berbeda. Ini tidak lain hanyalah berkat teknologi nirkabel baru yang disebut Ultra-wideband (UWB), daya rendah, biaya efektif dan mampu mengirim data 45 kali lebih cepat dari yang sudah ada Wi-Fi saat ini. Segera, teknologi ini akan berada di ruang keluarga Anda dan siap untuk Anda dan keluarga Anda gunakan.

2. Broadband Wireless
WiMax (802.16d & 802.16e) WiMAX (Worldwide Interoperability untuk Microwave Access), tetapi mengatakan tidak akan menggantikan Wi-Fi yang ada saat ini, tetapi sebagai suatu jaringan nirkabel yang dapat menjangkau wilayah yang lebih luas, sekitar 30 mil (50 kilometer) dan tinggi kecepatan transmisi data, yang tak terelakkan juga akan signifikan kemudian. WiMAX, hari ini, hampir sebagai teknologi yang benar-benar berharap untuk, terutama oleh operator dan, bahkan, diperkirakan untuk mengubah peta industri telekomunikasi dan internet. Teknologi ini juga akan menjadi tantangan serius bagi penyedia layanan Internet (ISP) yang ada saat ini, khususnya usaha kecil dan menengah.

3. Supply Chain
RFID (Radio Frequency Identification): teknologi ini satu selama dua tahun terakhir ini sangat banyak dibicarakan, khususnya dari industri ritel. Namun, RFID (Radio Frequency Identification) tag, yang belum banyak digunakan. Namun, perintis Wal-Mart telah mendorong perubahan besar dalam rantai pasokan. 2005 tahun depan, Wal-Mart telah memutuskan untuk meminta semua supplier untuk menerapkan tag RFID. Wal-Mart sendiri, pada bulan Januari 2005, setidaknya empat persen telah mengimplementasikan RFID reader di jalur ritel dan distribusi. Hal ini tampaknya diikuti oleh pengecer lain di seluruh dunia.

4. Memori Komputer
MRAM (Magnetoresistive Random Access Memory) Produk ini diperkirakan akan merevolusi industri PC dunia, terutama karena teknologi ini memiliki kecepatan 1000 kali lebih cepat dibandingkan nonvolatile flash memory dan hampir 10 kali lebih cepat dari DRAM (Dynamic Random Access Memory). "Nonvolatile" berarti bahwa teknologi MRAM memungkinkan mempertahankan memori meskipun sumber dayanya terputus. Selain itu, konsumsi energi yang rendah, sehingga cocok untuk komputer dan ponsel masa depan.

5. Perangkat lunak
perangkat lunak antispam (yang bekerja efektif): Di masa depan, serangan email spam terhadap komputer Anda tidak akan semakin berkurang, maka akan ditambahkan menumpuk. Selain kecepatan perkembangan spam, yang juga berpotensi membawa serta virus, maka piranti lunak antispam (yang benar-benar efektif), diperkirakan akan semakin banyak dibutuhkan dan digunakan. Tujuannya bukan hanya untuk memblokir aliran spam, tetapi juga melawan potensi untuk infeksi virus dan penurunan nilai produktivitas kerja.

6. Content Protection
Digital Rights Management adalah Windows Media manajemen hak digital (DRM) adalah platform yang fleksibel yang memungkinkan melindungi dan mengamankan pengiriman dan berlangganan konten, misalnya musik atau video, yang akan dimainkan baik di komputer, perangkat portabel atau dalam jaringan . Ini akan bermanfaat bagi mereka yang ingin menciptakan, mengirimkan atau memainkan konten yang terproteksi dan dapat dinikmati oleh konsumen di mana-mana ingin dan perangkat yang mereka inginkan. Teknologi ini akan membuka jalan utama komersialisasi konten (musik atau video) melalui jalur virtual. Ada banyak jenis solusi yang dikembangkan, selain dari Microsoft.

7. Open Source
Linux adalah perangkat lunak open source bukan hanya Linux. Namun, munculnya Lindows, yang berbasis Linux berhadapan dengan Windows, yang dikembangkan oleh Microsoft dan eksklusif, dan telah digunakan oleh kebanyakan pengguna komputer dunia, mungkin akan menciptakan peta baru dalam pengembangan perangkat lunak. Ke depan, perkembangan Linux dan perangkat lunak open source tidak bisa dianggap enteng. Adopsi Linux akan terus meningkat, meski menurut Microsoft, Linux masih belum akan mengancam penggunaan Windows setidaknya sampai tahun 2007. Ini tahun 2004, sekitar 11% menurut IDC pasar server yang terjual di Amerika Serikat untuk menggunakan Linux sebagai sistem operasi mereka, ketika Windows 34% dan 37% Unix. Keputusan oleh beberapa negara untuk menggunakan open source belakangan ini, tampaknya akan menjadi momentum baru adopsi open source, termasuk Linux, secara lebih intensif.

8. Sistem Komputer
Grid Computing adalah konsep komputasi grid itu sendiri bukanlah hal baru. Secara umum, konsep ini berangkat dari prinsip bahwa "tidak ada PC menganggur." Mesin virtual disebut komputasi grid, tidak memandang sistem operasi (OS) atau platform perangkat keras dengan siapa untuk berkolaborasi. Ketika Anda membutuhkan data, Anda akan mendapatkan sebanyak yang Anda butuhkan, kapanpun Anda inginkan. Inilah visi Grid Computing: data dan komputasi di mana saja dan selalu tersedia. Teknologi ini diharapkan untuk menarik banyak orang yang akan menarapkannya, terutama di kalangan perusahaan atau perusahaan.

9. Peer-to-Peer
Sebelumnya Datapod, sekarang menjadi BeInSync.
BeInSync adalah teknologi jaringan untuk rekan-rekan-dengan enkripsi SSL untuk transmisi data yang aman. Dengan teknologi ini, pengguna memiliki beberapa komputer, misalnya di tempat kerja dan di rumah, atau DataPod dapat menggunakan BeInSync untuk menjaga arsip, email, buku alamat atau alamat web akan disinkronisasi sering mengunjungi satu sama lain. Ketika data diperbarui di satu komputer, maka secara otomatis akan memperbarui yang lain. Pengguna juga dapat DataPod berbagai data dengan pengguna lain. Menariknya, pengguna dapat berbagi data dan informasi tidak hanya, tetapi dapat mengaksesnya dari mana saja yang Anda inginkan atau ketika sedang dalam perjalanan. Teknologi ini diharapkan akan banyak digunakan, karena memberikan fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar, sementara masih menyinkronikan diperbarui setiap data dan informasi.

10. Magazine Digital
Zinio adalah teknologi majalah digital diharapkan untuk merevolusi industri penerbitan, karena manfaat tidak hanya bagi pembaca, tetapi juga penerbit dan pengiklan. Kenikmatan membaca majalah dalam edisi cetak dibawa ke dalam suatu format digital, jadi Anda tetap dapat membaca konten majalah yang sama, grafis yang sama dan pandangan yang sama tetapi di desktop atau laptop. Selain memberikan pengalaman membaca yang baru, serta lebih bebas dan menyenangkan. Sampai sekarang, tidak kurang dari 19 juta orang telah membaca sekitar 120 spesies majalah terkemuka dunia yang telah didigitalkan dari sekitar 40 penerbit internasional terkemuka di lebih dari 200 negara.

Tidak ada komentar: